sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^

tumpahan jiwa


Dah lama gak nulis disini, rentang waktu itu sungguh banyak yang telah terjadi dalam mengisi lorong2 waktu kehidupanku, entah itu yang mengisi tempat di hati, atau yang malah meninggalkannya.

aku dipilih menjadi moderator di salah satu tempat nongkrong, disana bertemu dengan seorang teman baru yang sangat ngotot dipanggil kakak/uni, padahal, sumpah, aku tak niat sama sekali memanggilnya dengan tambahan kakak atau uni, tapi dia sangat bersikeras dengan keinginannya, aku bingung, baru kali ini ada orang ngotot dengan gaya gitu.

Sambil katanya mengajarkan sopan dan santun, dtambah dengan kata yang empat menurut ada minang, dia terus menekan, tapi, sadarkah ia, bahwa bola yang dilemparkan ke dinding akan berbalik ke pelempar? jika lemparan lembut, maka ia juga kembali dengan lembut,tapi jika lemparan dengan keras, teramat keras, bola tadi bahkan bisa melukai si pelempar.

Jadi, jika ingin bertindak yang mendidik, lakukanlah dengan tindakan yang lembut dan tanpa paksaan untuk persoalan tak krusial seperti itu, toh, jika memang aku tak sopan, tak lah mungkin aku nangkring di lembaga besar seperti dulu dan aku telah memasukan setidaknya 30 juta ke kas nya dari hasil lobi.

Hah, memang si dia belum mengenalku, banyak orang yang belum mengenalku membuat kesimpulan keliru, dan setelah kenal, hampir semua mereka meminta maaf kepadaku, aku tak berharap dia meminta maaf padaku pada suatu hari nanti, tapi, bersabarlah, jika memang hati ini telah terbuka, maka panggilan terbaikpun akan aku berikan padamu.

***

Di ajak pacaran oleh 4 orang cewek berjilbab dalam rentang waktu 2 minggu sejak ultahku 14 Februari lalu. Aku bingung, ditengah keinginanku untuk menggenapkan agama ini, ada wanita2 yang justru siap menikah dengan ku dan siap mengikuti arah pribadi dan pemikiranku, tapi, aku tak sanggup menerima mereka, bagaimana mungkin aku bisa menerima mereka. Tapi disisi lain, ustadz yang tak pernah juga berhasil menemukan calon itu untuku.

Ya Rabbi, ajarkan aku untuk bersabar

***

Ada sangat banyak peristiwa2 penting dalam diri ini yang belum bisa diutarakn disini, tapi salah satunya yang bisa adalah, tgl 22 maret ini, orang yang aku kagumi akan menggenapkan agamanya, selamat ya.

***

Izinkan aku kembali menata hati yang telah sering terluka

merubahnya menjadi penguat azzam di jiwa untuk terus berkarya

sampai nanti keputusan hadir dari Nya

bahwa aku keluar sebagai pemenang lalu mulia

atau aku dipilihkan syahid yang dipercepat oleh Nya

***

Detik2 menjelang Pemilu, tak sampai satu bulan lagi, Indonesia akan memilih wakilnya, dan aku adalah bagian dari peserta pendukung peserta pemilu tadi, semoga Allah berikan kemenangan kepada kontestan yang aku pilih sebagai tempat aku bernaung.

***

Kumpulan tumpahan jiwa aku lontarkan disini, maaf jika kurang berkenan, tapi setiap orang punya prinsip, setiap orang punya sikap, jangan pernah menyamakan jika itu bukan hal prinsip dalam agama kita

Maret 10, 2009 - Posted by | Buah nurani

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

