sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^

P Ramlee….seniman besar dari Bangsa besar


P Ramlee…siapa yang tak kenal nama yang sangat membahana dengan film2 kocaknya. Nujum pak belalang yang penuh dengan asas keberuntungan adalah salah satu film yang dibuat dan dibintanginya sendiri.
Malaysia mengakui bahwa P Ramlee adalah orang malaysia, dan mengangkat budaya malaysia, tapi dari yang saya teliti, P Ramlee adalah manusia berdarah Indonesia.
Bapaknya dari Aceh, Indonesia, dan ibunya dari Malaysia, dan dalam sistem islam, keturunan berasal dari bapak, bukan dari ibu.
Dan kemudian, P Ramlee juga menikah dengan orang Indonesia, dengan gadis Indonesia, bahkan menurut beberapa sumber sejarah yang saya dapat, P Ramlee belajar alat musik dari group musik keroncong Indonesia. Disanalah jiwa seninya lahir lalu menjadi bintang seni terbesar Malaysia.
P Ramlee adalah salah seorang warga negara Indonesia yang pergi ke Malaysia dan menjadi sukses, ada banyak warga Indonesia yang pergi kesana dan membangun Malaysia ke arah yang lebih baik, ambil contoh kampung negeri sembilan yang menjadi perkampungan orang minang di Malaysia.
Semestinya, Malaysia dan Indonesia adalah satu negara, tapi saya kira ini cukup sulit untuk dilaksanakan kecuali adanya kembali khilafah islamiyah.
Ada banyak perbedaan sistem di Indonesia dan Malaysia, sistem politik. memandang suatu persoalaan dan lainnya, tapi agaknya ini akan tetap menjadi perekat negara serumpun ini untuk tetap menjaga kerukunannya sampai akhir keputusan Allah SWT bahwa negera jiran ini akan bergabung, bukankah dulu kerajaan malaka sangat akrab dengan kerajaan siak di Riau?
So, jagalah budaya kita, jangan saling klaim,toh ketika malaysia mengklaim rendang sebagai produk makanannya itu juga karena orang minang ada disana, dan orang minanglah pemilik resmi rendang tadi.
Bahkan ketika saya dimalaysia akhir tahun lalu, saya sering mendapati bahwa sebagian besar orang malaysia yang saya temui baik sengaja atau tidak pasti memiliki hubungan darah dengan orang Indonesia, entah itu kakeknya yang indonesia atau gmana, tapi tak pernah saya temui ada orang Indonesia mengatakan bahwa kakeknya orang Malaysia, hehehe…

Januari 28, 2009 - Posted by | 1 | , , , ,

2 Komentar »

  1. hidup indonesia…

    Komentar oleh danu | Januari 29, 2009 | Balas

  2. ada link ke Lagu p Ramlee http://blogamiktridharma.wordpress.com/download-lagu/

    Komentar oleh Taddo | Juni 1, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: