sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^

Cintailah si Pemilik Cinta


Benarkah cinta itu menggairahkan hidup? saya yakin semua orang mensepakatinya.  Seperti saya, mereka yang pernah jatuh cinta juga akan berkata “cinta membuatku berbeda”. Ada yang perbedaannya ke arah positif, tapi juga ada yang ke arah negatif.

Ada yang menjadi sangat produktif setelah dia mengenal cinta, belajarlah tentang itu kepada william S, penulis kisah Romeo dan Juliet yang sangat terkenal. Cinta juga membuat orang rela memberikan yang terbaik dari untuk yang di cintainya, untuk ini belajarlah kepada Ali bin Abi Thalib yang berani mengggantikan posisi kematian Rasulullah SAW. Cinta juga bisa membuat orang berperilaku lebih dari apa yang biasa dia lakukan untuk memenuhi hasrat cintanya kepada yang dicintainya.

Cinta juga sering membuat orang latah, lalu terjatuh ke arah yang mestinya belum saatnya dia nikmati, untuk ini, belajarlah kepada orang yang pernikahannya karena kehamilannya lebih dahulu hadirnya daripada akad nikah itu sendiri.

Cinta juga bisa membuat orang yang sebenarnya tak berani dia lakukan berubah menjadi pemberani, belajarlah kita untuk hal ini kepada orang tua kita, kepada ibu, kepada ayah. Mungkin bagi anda yang kebetulah mendapati orang tua anda tidak memperlakukan anda dengan semestinya, jangan jadikan itu hal yang berlaku umum. Karena ketahuilah, ketika anda mengalami hal itu, anda baru saja belajar memberikan cinta anda sepenuhnya kepada anda nantinya karena anda tentu tidak ingin anak anda merasakan apa yang pernah anda rasakan, bukankah itu juga cinta?

Tapi ketahuilah, cinta selalu ada positif dan negatifnya, cinta kepada orang tua, cinta kepada pasangan, cinta kepada teman, hanya satu cinta yang tak akan merubah anda menjadi negatif. Cintailah Si Pemilik Cinta itu ; Allah SWT. Allahlah pemilik cinta itu, maka serahkanlah cintamu kepada pemiliknya.

Ketika cinta kita serahkan kepada Pemilik Cinta itu, ketahuilah, bahwa kita baru saja memenangi arti cinta sejati, cinta yang semestinya. The True Love just for Allah SWT, not for The Other.

***
terinspirasi setelah melihat sosok masa lalu yang masih membekas di jiwa ini, seorang gadis bogor yang tak mungkin ku lupakan.  Masih berharap dia bisa denganku untuk menenamiku mengarungi hidup ini, tapi….biarlah Allah saja yang mengaturnya, karena harapan itu masih ada. mesti kesempatan tak lagi ada.

Desember 15, 2008 - Posted by | Buah nurani

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: