sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^

Paspor? susah amat sih


Sejak kemarin, mengurus semua hal yang bersangkutan dengan ke imigrasian Republik Indonesia wilayah Sumatera Barat. Karena syarat belum lengkap, di tolak dan terpaksalah diri ini menyelesaikan semua kelengkapan Administrasi.

Permasalahan utama adalah, KTP hilang, nama tidak tercantum dalam kartu keluarga. Uh, padahal dua hal tadi adalah wajib hukumnya untuk mengurus pasport. Karena tidak memiliki itu, aku lapor ke kelurahan, orang kelurahan ingin sekali membantu, entah ikhlas atau apa yang jelas, menurut PERDA, mengurus KTP cuma 15 ribu, tapi aku malah diminta 20 ribu. Hiks….itu baru KTP, belum lagi kartu keluarga.

So, bagi anda yang ingin membuat passport, segeralah urus dahulu KTP anda dan kartu keluarga anda, karena ini mutlak, sedangkan surat2 lain, bisa anda atur. Karena syaratnya tidak mutlak. Oh ya, jangan lupa juga utnuk menyiapkan uang agar anda tidak tertunda lagi karena mesti pergi ke mesin ATM dulu.

đŸ™‚

Selamat mencoba.

November 21, 2008 - Posted by | Buah Pemikiran

2 Komentar »

  1. wah murah itu mas…kalo aku buat KTP 200rb…ih…piye itu…mau urus perpanjangan paspor, tapi alamat ktp-nya beda gimana ya???salam kenal.

    Komentar oleh yudhistira31 | November 21, 2008 | Balas

  2. KTP 200ribu? daerah mana tu mas? kita di padang sebenarnya cuma 15 ribu, tapi kemarin diminta 20ribu, ya dikasi aja,lagian pelayanannya ok banget, baru datang aja dikasi sambutan luar biasa hangat, dia ngurusin semua hal, kita cuma duduk, tanda tangan dan selesai. Jadi ngasi 5000 ikhlas aja tuh.
    trus klo ngurus KTP di padang misalnya, mesti punya KTP padang, klo KTP nya di bandung, ya mesti buat passport di bandung. Gitu setau saya, pas nanya2 ama orang imigrasi sumbar.
    oh ya salam kenal juga, makasih udah mampir

    Komentar oleh dolla | November 23, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: