sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^

kebakaran terus…


Minggu lalu ada kebakaran yang melanda daerah muaro, Padang. Daerah di pinggiran pantai tadi memang cukup padat, dan mayoritas dihuni oleh kaum tiong hoa. Setidaknya ratusan juta rupiah kerugian yang melanda korban, 3 rumah hangus terbakar, dan bahkan satu rumah terbakat dalam kondisi tak berpenghuni.

Selasa malam, giliran salah satu rumah di gadut yang terbakar, tak ada yang bisa diselamatkan, dan ketika kebakaran terjadi, suaminya sedang tidak dirumah, si istri pun hanya mengetahui adanya kebakaran ketika api sudah mulai membesar, dia hanya bisa menyelamatkan satu anaknya, tapi dua anaknya diselematkan oleh orang lain.

Rumah yang aku sebutkan tadi adalah rumah salah temanku, rumah kader PKS, bang bayu, angggota kepanduan dulunya, bidang logistik, aku pernah diajaknya untuk membantunya di bidang itu di kepanduan, sekarang dia kembali ke rumah mertuanya. Tak jauh dari rumahnya yang terbakar tadi.

Malam ini, kebakaran terjadi kembali, menghanguskan 4 toko yang sedang kosong dikawan aia pacah, di terminal raya bengkuang, kebakaran diduga terjadi karena arus pendek, sedangkan rumah kader PKS tadi kebakaran karena faktor lilin.

Dalam minggu lalu, padang dilanda bencana alam, angin putih beliuang yang menghantam rumah warga di Kota padang (aku lupa kecamatan apa). Dan minggu ini, musibah karena faktor human error.

Minggu depan? hanya Allah saja yang tau, aku tak berhak mengetahuinya kecuali bersiap siaga saja.

November 20, 2008 - Posted by | Buah nurani, Buah Pemikiran

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: