sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^

Masih iklannya Partai Pak Tif


wualah, koq masih membahas yang beginian sih? nah itu dia mas, kita bukannya gak jeli melihat persoalan lain yang akan kita bahas, tapi, persoalan yang satu ini memang masih hangat di angkat dan lalu kita diskusikan. Kenapa?

Liat deh, hampir semua situs, masih membicarakan iklan PKS yang kontroversi ini, menuai banyak kritik, berikut juga simpati. Tentu dengan argumen mereka masing2. Terserah ya, apakah mas setuju atau gak ama saya, yang jelas, saya mensepakati adanya iklan tersebut dalam kerangka hari pahlawan dan sumpah pemuda, terserah dengan substansi politik yang mengiringinya.

Jika kita ingin jujur, dari semua partai, yang paling tidak menonjol ke egoan dan ketokohan internalnya siapa? Gerindra telah beriklan, tapi siapa yang ditampilkan? Prabowo dengan janji2 harapan yang diberikannya, bahwa petani dan rakyat kecil bersama mereka.

Golkar? anda lihat sendirilah bagaimana mereka di media massa, liat metro tv dan media Indonesia, apapun yang menyangkut Golkar, pastilah baik, apalagi kalo sudah mewawancarai sang owner, Surya Paloh, bisa bermenit2 lamanya, meski itu dalam kotak Headline News.

Lihat lagi PDI P, apa yang mereka iklankan, ah anda tau sendirilah. Lalu beranjak kita ke Partai Demokrat, memberikan gambaran dan berita yang entah akurat atau tidak, bagaimana majunya Indonesia dibawah kepemimpinan sang ketua pembina partai tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono.

Parah lagi, Partai Amanat Nasional, sekarang memang jarang beriklan, tapi lihat beberapa bulan lalu, soetrisno bachir sebagai seorang ketua yang sering nongol, ngapain? gak ada kerjaan pak?Hahaha…nah itu partai yang mengaku ngikut ke Ahmad Dahlan, tapi ketika hari pahlawan? nongol aja gak.

Jadi, kita mesti hargai upaya kecil dari PKS untuk memperingati hari pahlawan, saya aja kadang lupa kalo hari itu adalah hari pahlawan, kecuali ketika masih SMA dulu. Nah, dengan adanya iklan tadi, setidaknya kita di ingatkan kembali oleh PKS. Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai pahlawannya.

Dari pada mengujat karena ketinggalan langkah, mending nyari moment lai, buat iklan tandingan, biar PKS juga kalah. Kasi dunk contoh edukatif dan konstruktif dalam berpolitik kepada rakyat, karena ketika akar rumput yang bermasalah dan elit mesra, akar rumput akan bisa diredam, tapi ketika elit berantum mulut, bayangin akar rumput mau ngapaian.

jangan pragmatis dunk bapak2 politisi, jiwa besar, kalah bilang kalah, menang akui kemenangan. Masa gara2 iklan partai anda jadi cemoohan rakyat.

November 16, 2008 - Posted by | Kajian Siyasah

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: