sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^

antara butuh dan mampu?


Kalo kamu makan siang, kamu makan karena butuh apa karena kamu mampu beli makan  siang?

saya kira kebanyakan kita akan mengatakan bahwa kita akan makan karena memang butuh, meski disamping kita juga mampu. Sebab acap kali orang makan siang sekedar dia mampu membeli, sehingga efek yang dirasakan tidak sepenuh atau tidak sepuas orang yang makan karena butuh.

Beberapa minggu belakangan, saya banyak sekali menemukan hal hal yang membuat saya berkesimpulan bahwa berbuatlah karena kita butuh sebab kita mampu. Ada seorang teman, punya kemampuan untuk membuat sebuah bisnis, tapi kemudian disaat bisnis telah berjalan, nyaris ia tak lagi menghiraukan bisnisnya, bahkan ketika bisnis itu merugi sekian bulan ia tak terpikirkan untuk berbuat lebih agar ia dapat mengambalikan modalnya setidaknya ketika memang mengambil untung itu susah.

Ada lagi teman yang tidak punya kemampuan finansial, tapi dia butuh uang untuk melanjutkan kehidupannya, sehingga segala cara dan alternatif yang menghasilkan uang yang penting halal dia lakukan. Dan akhirnya, saat ini bisnis telah merambah bahkan ke investasi 200juta, sebuah kejutan awal sebagai pengusaha muda saya kira.

Lalu, timbul sebuah pertanyaan sekaligus pernyataan bagi saya, siapakah diantara mereka yang akan berhasil untuk menyongsong masa depan? saya sangat yakin anda akan mengatakan bahwa orang kedua dalam kisah nyata hidup pergaulan saya tadilah akan sukses.

Jadi, saya sangat anjurkan kepada siapa saja, bekerjalah karena memang anda butuh bekerja, tak sekedar uang, karena sejak tadi saya tidak terlalu menekankan adanya uang untuk bekerja meski itu adalah hasil dari bekerja. TApi hal yang ingin saya katakan, ketika pekerjaan yang saat ini anda lakukan karena anda memang butuh untuk menyehatkan pikiran dan badan anda, untuk bisa bertemu dan bersilaturrahim dengan siapa saja, karena anda ingin membantu orang lain dengan potensi dan relasi yang anda miliki, DO IT. Lakukan itu dengan senang, jangan sungkan.

Tapi bagi anda yang melakukan pekerjaan karena memang ada modal tapi malu kalo sekedar menyimpannya di bank, atau anda yang telah menyelesaikan studi anda lalu segan jika dikatakan pengangguran intelek, lalu bekerja apa saja untuk menutupi rasa itu, saya kira anda perlu meroformasi lagi kehidupan anda. Sebab apapun itu, lakukan karena anda butuh sebab anda mampu.

Selamat mencoba.

Juli 10, 2008 - Posted by | Buah Pemikiran

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

