sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^

Thufail Algifari, nasyid apaan sih itu?


Nasyidnya berirama hip metal, dengan bahasa yang menurut saya sangat tidak pantas di ucapkan, kenapa?

sebab kesantunan dalam berdakwah (nasyid bukannya utk dakwah juga kan) mesti tetap di jaga, itulah sebabnya Allah SWT menurunkan surat An Nahl ; 125, bagaimana pentingnya ke ahsanan dalam dakwah, dan saya tidak temui pada nasyidnya Thufail Algifari.

Apakah defenisi naysid sekarang sudah berubah? nasyid keluaran gengnya HTI ini memang membuat saya kecewa, kenapa mereka mencoreng nama nasyid yang selama ini dikenal dengan penenang jiwa, tak sekedar lirik yang menenentukan dia adalah nasid, tapi irama musik juga.

Tau kah kalian, sebuah penelitian di jepang atas perubahan kristal air ketika didengarkan beberapa musik. Ketika air putih dihidupkan musik bernuansa rock, maka kristalnya menjadi tidak beraturan, tapi ketika yang di hidupkan musik bernuansa lembut dan berirama santai, kristalnya menjadi lebih sangat rapi dan sempurna malah.

Nah, sekarang nasyid yang dibawakan oleh kalangan HTI apakah tidak memperhatikan hasil penelitian tadi? seperti Soldier of Allah, nasyid geng HT ini juga bernuansa keras, buat apa? biar ana muda mau ikut? bukan begitu caranya.

Ah, HTI ada ada saja kerja mu. Setelah mengharamkan demokrasi, kemudian mewacanakan ikut PEMILU RI (februari 2007) meski akhirnya gagal karena protes keras dari internal, nanti apalagi yang antum akan buat.

Tapi sudahlah, kita berbeda jalan saja, tujuan kita sama.

Juli 9, 2008 - Posted by | Buah Pemikiran

7 Komentar »

  1. assalamualaikum wr wb
    saya bukan simaptisan HTI, tapi saya suka dgn lagu2 thufail. saya kira lagu2 thufail memang di tujukan buat komunitas “punk” bukan untuk konsumsi umum. di saat anak muda sekarang suka lagu2 eminem, rap barat dll alangkanh baiknya ada rapper muslim yg mengimbangi.

    trus ttg kristal air ( masaru emoto), itu semua bukan penelitian ilmiah. malah oleh para akademisi jepang, dia dianggap memalukan ilmuwan. masak air ketika di doain pakai doa shinto menghasilkan kristal yg baik, padahal itu mantra2 syetan. dari segi ilmiah pun sangat tidak valid dan reliable cara penelitiannya.
    semoga kita termasuk orang yg berkasih sayang ( berbaik sangka ) kpd saudara sesama muslim, dan bersikap keras ( tabayyun dll) trhadap kaum dan berita kaum kafir.

    wassalam

    Komentar oleh ndarusi | September 12, 2008 | Balas

  2. Setuju!!!!

    Komentar oleh langitka9s | November 14, 2008 | Balas

  3. Saya sangat Mendukung siar yang disampaikan oleh Thufail algifari sudah saatnya generasi islam melek dari keterlenaan yang sengaja dibuat oleh musuh besar islam, saya rasa ini nuansa baru dalam dunia musik untuk menyampaikan kebenaran. teruskan perjuanganmu wahai rapper muslim. Allah kan selalu besamamu. Lihatlah dengan hati tak perlu dengan Emosi Islam akan tetap satu selamanya.
    Ini sebuah Komentar Saya tegaskan saya tidak setuju dengan apa yang anda uraikan diatas.

    Komentar oleh wowi | Januari 2, 2009 | Balas

  4. biarlah orang berdakwah dengan caranya masing2. janganlah menyalakan orang yang sedang berdakwah, karena menylahkan orang yang berdakwah hanya ada dibenak bukan orang yang suka berdakwah.

    Komentar oleh brandal tobat | Juli 9, 2009 | Balas

  5. minta lagu thufail na nya

    Komentar oleh andrinov | September 4, 2009 | Balas

  6. lamun bisa mah kirim langsung ka E-mail na nya

    Komentar oleh andrinov | September 4, 2009 | Balas

  7. saya setuju dan suka laguna ..

    Komentar oleh bukhori | September 20, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: