sabar menanti

harap jundy yg kn hadir ^^


Beberapa kali sudah aku melakukan penelitian ini, kerap aku bertanya sana-sini tentang ke istiqomahan seseorang terhadap jamaah ini.

Mereka yang dulu sangat semangat dakwahnya, kemudian ternyata kemudian hari mulai hilang dari gerakannya dulu. faktor kemunduran ini tentunya banyak alasan, tapi setidaknya aku mendapati salah satu alasannya adalah ;  pasangan.

Betapa banyak akhwat atau ikhwan yang awalnya seorang muharik dakwah tapi kemudian ketika pernikahan kita dapati dia sudah tidak menikahi pasangan tak sewarna. menurut syariat ini tentu tidak ada masalah, tapi jika kita lihat secara jamaah, tentu ini akan menjadi fenomena yang menyedihkan.

Beberapa teman chatting ku yang dulu aku kenal dengan ke istiqomahannya, tapi belakangan aku mendapati suaminya bukanlah seorang yang tertarbiyah dan bahkan ungkapan yang menyedihkan seorang akhwat yang aku tanya kenapa menikah dengan dia, ya dia menjawab dengan jawaban seadanya dan bahkan dia menyetarakan beberapa harokah dengan aliran.

Ketika akhwatnya masih muda, masih jadi aktivis, disaat itu banyak ikhwan yang mau nikah, tapi sok jual mahal, dan ketika usia sudah semakin senja, terpaksa asal pilih. Begitu juga ikhwan.

Nah, bukalah diri kita, lapangkan hati dan pemikiran kita, semakin cepat kita menggenapkan setengah dien ini tentunya akan membuat kita lebih nyaman menghadang tantangan zaman.

Lakukanlah sebelum usiamu menjadi masalah.

Februari 5, 2008 - Posted by | Buah Pemikiran

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: